Pasang
Iklan
Disini


Tuesday, October 04, 2016

Penyebab wanita usia diatas 30 tahun sulit hamil




Wanita yang sedang serius menjalani dan fokus terhadap karirnya ,mereka tidak akan memikirkan tentang kapan dia menikah, karena yang di nomorsatukan adalah karirnya, terkadang wanita juga tidak mengetahui dampak yang akan terjadi jika dia menikah di usia 30 tahun ke atas. Pasti setiap pasangan yang ingin menikah ingin segera menginginkan momongan, tetapi disamping itu ada hal yang penting yang perlu anda ketahui yaitu masalah umur,mengapa demikian?
Usia 30 tahun keatas kini makin dipilih wanita di kota besar waktu yang tepat untuk menikah,karena merasa kariri yang semakin berkembang kebutuhan financial pun sudah tercukupi.namun tidak demikian wanita usia 30 tahun keatas akan cenderung lama memiliki keturunan.


Pada usia 30 tahunan kesempatan memliki anak cenderung berkurang dibandingkan wanita usia 20 tahunan, dan akan menurun lagi jika wanita tersebut sudah berusia 35 tahun keatas, mengapa hal ini terjadi? Karena  setiap wanita lahir dengan sel telur yang terbatas , kemudian sel telur ini akan berkurang secara jumlah dan kualitas selain itu juga sel telur pada usia tua lebih sulit dibuahi dibandingkan pada usia muda.selain itu terdapat komplikasi yang serius yang akan terjadi jika hamil pertama di usia 30 tahun ke atas, misalnya resiko kehamilan ektopik (tumbuh diluar rahim),preklampisa,eklampsi, abortus . bisa saja wanita yang hamil di usia tersebut akan melahirkan anak dengan gangguan sindrom.
Pada saat persalinan jarang sekali wanita tersebut lahir dengan normal, jalan satu satunya yaitu dengan operasi Caesar, hal ini karena kemungkinan terjadi kesulitan dalam persalinan , misalnya saja pada ibu yang tidak kuat mengejan pasti akan membutuhkan waktu yang lama, bayi belum keluar tetapi tenanga ibu untuk mengejan sudah habis,ada juga ibu dengan membawa penyakit seperti diabetes gestasional. Jika pada saat kehamilan tidak dideteksi secara dini , ini akan menyebabkan bayi bertambah besar . kondisi seperti ini akan mempersulit ibu saat persalinan. Apalagi pada ibu yang hamil di usia 40 tahun untuk kehamilan pertama dapat beresiko lahir premature dan posisi janin tidak normal lagi.
Jika anda wanita yang menikah di usia 30 tahun ke atas dan sedang memiliki program ingin punya anak , tidak perlu khawatir, untuk mengurangi resiko resiko seperti yang dijelaskan diatas ada cara yang bisa anda lakukan yaitu lakukan pemeriksaan rutin bahkan lebih sering dibandingkan pada wanita yang hamil di usia muda . berhenti melakukan hal-hal yang sapat membahayakan kesehtan ibu dan bayi .
2 bulan pertama adalah masa masa yang terpenting bagi perkembangan bayi anda , konsultasilah secara rutin agar dapat mendeteksi dan mengatisipasi secara dini. Minum siplemen asam folat yang baik untuk perkembangan otak janin.makan –makanlah dengan buah- buahan dan sayuran ,dan hindari makanan yang siap saji , jaga berat badan tetap ideal.
Dengan persipan yang baik akan membuat wanita yang hamil diusia 30 tahun akan menjalani proses kehamilan dan persalian dengan lancer serta melahirkan bayi yang sehat.