Pasang
Iklan
Disini


Saturday, October 01, 2016

Makanan ini bisa turunkan resiko kanker payudara



Bagi anda yang ingin menurunkan resiko kanker payudara , ada baiknya konsumsi makanan tinggi serat . ada penelitian juga membuktikan ,resiko wanita yang konsumsi buah dan sayur sejak usia 18 tahun ke atas terkena kanker payudara bisa dipangkas  hingga 20 % dibandingkan pada wanita yang konsumsi rendah serat. Selain itu jika wanita mengonsumsi makanan tinggi serat sejak remaja, resiko kanker payudara bisa berkurang.
Betapa pentingnya diet sehat di awal kehidupan akan berpengaruh di kemudian hari.belum diketahu pasti apa hubungan antara konsumsi makanan tinggi serat terhadap menurunnya resiko kanker payudara. Namun diprediksi makanan serat tersebut dapat mengurangi resiko kanker payudara, serat tersebut juga mengurangi estrogen di dalam aliran darah.mengonsumsi maknan yang sehat seperti memperbanyak buah dan sayur serta menghindari daging olahan merupakan salah satu mencegah kanker.
Buah –buahan tertentu memang memiliki kemampuan dalam mencegah kanker terutama pada buah apel,pisang dan anggur dan jeruk karena mengandung banyak serat yang bisa turunkan kanker dan mengandung antioksidan yang tinggi. Penelitian juga mempublikasikan setiap tambahan 10 gram asupan serat perhari misalnya 1 apel dan 2 potong roti selama remaja mampu mengurangi resiko kanker payudara hingga 14 %.

Oleh karenanya sangat penting bagi kita khususnya wanita yang bisa dilakukan deteksi secara dini tentang kanker payudara , dan sekarang setiap wanita bisa melakukan pemeriksaan sendiri di payudara nya yang sering disebut SADARI(pemeriksaaan payudara sendiri) , ini juga bisa dilakukan saat anda di depan cermin atau sedang mandi.berikut penjelasanya.
Di depan cermin
Untuk melakukan pemeriksaan payudara secara mandiri,Pastikan terdapat cukup pencahayaan dalam ruangan tersebut dan lakukan cara berikut.
  •  Kebanyakan wanita tidak memiliki payudara yang ukurannya sama besar,payudara kanan lebih besar atau lebih kecil daripada yang lain.
  •  Perhatikan bentuk dan ukuran apakah ada perubahan seperti warna kulit dengan sekitar, juga bentuk puting payudara.
  • Perhatikan payudara sambil berkaca dari sisi kiri ke kanan dan sebaliknya.
  • Membungkuklah di depan kaca,Perhatikan dan raba untuk memeriksa apakah ada perubahan tertentu pada payudara.
  • Periksa apakah terdapat cairan yang keluar dari puting . Tempatkan jempol dan jari telunjuk Anda di sekitar puting, lalu tekan perlahan, dan perhatikan apakah ada cairan yang keluar.

Saat mandi
 memeriksa payudara saat mandi. Busa sabun akan memudahkan pergerakan tangan anda untuk memeriksa benjolan pada payudara. Angkat satu tangan ke belakang kepala. Dengan tangan lain yang dilumuri sabun, raba payudara di sisi tangan yang terangkat. Gunakan jari untuk menekan-nekan bagian demi bagian dengan lembut. Lakukan pada payudara di sisi lain.